Pendahuluan

    Assalamualaikum WrWb selamat datang kembali teman-teman di blog saya.pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang apa yang telah saya dapatkan dari PKL di BLC telkom.

Latar Belakang

  Belum mengerti tentang trello

Maksud dan Tujuan

  Membangkitkan semangat kerja tim dengan sebuah aplikasi berbasis web.

Pembahasan

Trello adalah sebuah aplikasi berbasis web yang bisa digunakan untuk membuat board (papan) yang nanti di dalamnya kamu bisa membua card (pekerjaan/tugas) yang dapat di kerjakan oleh tim.


Sejarah Trello

   Trello dirilis pada acara TechCrunch oleh pendiri Fog Creek, Joel Spolsky. Majalah Wired menyebut aplikasi tersebut pada September 2011 sebagai salah satu dari "7 Startup Paling Keren yang Belum Anda Dengar". Lifehacker mengatakan "itu membuat kolaborasi proyek menjadi sederhana dan agak menyenangkan". Pada tahun 2014, ia mengumpulkan $ 10,3 juta dalam pendanaan dari Index Ventures dan Spark Capital.
   Pada 2015, Trello meluncurkan integrasi pihak ketiga dengan alat-alat seperti Slack, GitHub dan Salesforce untuk para penggunanya. Pada 2016, Trello membuka platform ini untuk pengembang tambahan dengan meluncurkan "Power-Ups Platform" untuk pengembang yang ingin mengintegrasikan layanan mereka dengan Trello. Pada Mei 2016, Trello mengklaim memiliki lebih dari 1,1 juta pengguna aktif harian dan 14 juta total pendaftaran.
   Pada 9 Januari 2017, Atlassian mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Trello sebesar $ 425 juta. Transaksi tersebut dilakukan dengan uang tunai $ 360 juta, sedangkan sisanya $ 65 juta dibuat dengan saham dan opsi. Trello sebelumnya telah menjual 22% sahamnya kepada investor lain dengan mayoritas sisanya dipegang oleh pendiri Michael Pryor dan Joel Spolsky pada saat akuisisi.
   Pada bulan Desember 2018, Trello mengumumkan akuisisi Butler, perusahaan yang mengembangkan Power-Up untuk mengotomatisasi tugas-tugas dalam dewan Trello.

Temuan Masalah.

Belum paham tentang  fitur-fitur pada aplikasi web trello.

Penutup

Mungkin cukup sekian sharing untuk kali ini bila ada salah kata saya mohon maaf Wassalamualaikum WrWb.

0 Komentar