HARI PERTAMA PKL DI BLC TELKOM KLATEN


                      

     Sebelumnya ,Assalamualaikum wr.wb.
pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang hari pertama  saya masuk PKL di BLC KLATEN. yang beralamatkan di Jalan Pemuda No.140, Kabupaten, Klaten Tengah, Sikenong, Kabupaten, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57413

Pendahuluan

A. Pengertian
    PKL(praktik kerja lapangan) adalah salah satu bentuk pembelajaran di DUDI,secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang di peroleh melalui kegiatan kerja secara langsung.

B. Tujuan
   Memberi pengalaman kerja secara  langsung kepada peserta didik. Memberi kesempatan bagi peserta didik untuk membagun kepribadian  dan kararakter sesui dengan bidang dunia kerja yang di tekuninya. Menanam etos kerja yang tinggi badi peserta didik untuk memasuki dunia kerja.

C. Manfaat
   Mengaplikasikan dan meningkaatkan ilmu yang telah di peroleh di sekolah
menambah dan meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang yang di tekuni
meningkatkan kualitas lulusan melalui pengalaman kerja langsung selama PKL.
Mempersiapkan jati diri kita untuk menghadapi dunia kerja masa yang akan datang.

Pengalaman pertama kalinya saya masuk prakerin di BLC Telkom Klaten.

      Perkenalkan nama saya M.Andika.Nugroho jurusan TKJ dari SMK N 1 JOGONALAN, Klaten Jawa Tengah. Disini kami berempat yang bernama Fatimah Nur Safitri, Aris Listyanto, Lina Ramadhan dan saya sendiri terpilih untuk di tugaskan melaksanakan di salah satu tempat prakerin di BLC Telkom Klaten. Yang di mulai pada tanggal 14 Desember 2018.
Adapun kegiatan yang kami lakukan pada saat pertama kalinya kami mengikuti prakerin di BLC.

   1. Kami diberi informasi atau arahan terdulu dari  Bapak Suwandono atau yang lebih   di kenal dengan nama Mbah Suro beliau adalah pembimbing kami di tempat prakerin.

  2. Setelah pemberian informasi kami pun lanjut memperkenalan diri  kepada teman-teman senior yang telah prakerin di BLC terlebih dahulu. Perkenalan meliputi; nama, jurusan, alamat rumah, alamat sekolah, hobi, cita-cita.
Setelah perkenalan satu-persatu selesai akan ada sesi pertanyaan dari kakak senior kita di antaranya:
        1. Apa itu  TKJ.
        2. Apa alasan kamu memilih jurusan TKJ.
        3. Apa yang di maksud dengan komputer dan jaringan.
        4. Apa tujuan kamu PKL di BLC ini.
        5. Apa alasan kamu memilih PKL di BLC.
  3. Setelah mengikuti agenda rutin yang di adakan oleh teman-teman senior  kami pun mulai belajar menginstall ulang OS Linux pada masing-masing laptop yang semulanya windows.

Penutup
   Mungkin cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan bila ada salah kata maupun maksud yang kurang jelas saya mohon maaf
Wassalamualaikum Wr.Wb


0 Komentar