Pendahuluan
   Assalamualaikum WrWb hay teman-teman bertemu lagi di blog saya,seperti biasa pada kali ini saya akan sharing tentang apa yang telah saya dapat pada kegiatan saya pada pagi hari tadi.ya pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang konfigurasi blok situs dengan salah satu fitur dalam mikrotik yaitu layer 7.

Latar Belakang
   Sehubungan dengan kegiatan yang telah saya dapatkan ketika melaksanakan kegiatan prakerin

Maksud dan Tujuan
 .

Alat dan Bahan
1. Laptop
2. Mikrotik
3. Aplikasi winbox

Pembahasan

langkah-langkah konfigurasi blok situs.

1. seperti biasa kita masuk ke winbox terlebih dahulu untuk meremot mikrotiknya.

2. setelah masuk ke winbox langsung saja kita masuk ke konfigurasinya. klik menu IP > Firewall > Layer 7 >klik tanda (+).untuk bagian nama bisa di isi nama situs yang akan di blok (blok fb). lalu isi kan di bawahnya situs yang ingin di blok ^.+(situs yang ingin di blok).*$  lalu klik Apply > OK.


3. setelah itu klik  Firewall > File rules >klik tanda (+).
pada menu General > chain =isikan Forward.


 4. pada menu Advanced > Layer 7 protokol  isikan nama situs yang telah di buat tadi (blok fb).

5. pada menu action > isikan drop lalu klik > Apply > OK

6. sekarang bisa kalian cek pada browser ketika membuka facebook.


Penutup
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sharingkan pada kalian semua bila ada salah kata maupun maksud yang kurang jelas saya mohon maaf dan Wassalamualaikum WrWb.

0 Komentar