Pendahuluan
   Assalamualaikum WrWb .hay teman-teman bertemulagi nih di blogsaya.sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada teman-teman semua.ya seperti biasa  saya akan sahring tentang apa yang telah saya dapat.pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang hari pertama mengikuti Training Cisco.

Latar Belakang
   Hari ini saya bersama teman-teman lainnya yang sedang prakerin mendapat kesempatan yang sangat langka yaitu mengikuti Training Cisco selama 2 minggu kedepan, dan hari ini merupakan hari pertama nya, pada hari ini saya sedikit menceritakan tentang hari pertama training cisco.

Maksud dan Tujuan
   Memberikan pemahaman dan pelatihan kepada siswa prakerin terhadap materi cisco memberikan sertifikasi kepada siswa yang lulus pada saat tes akhir.

Pembahasan.
   Hari ini saya bersama temen temen pkl lainnya mendapat kesempatan mengikuti Training Cisco selama 2 minggu kedepan, dan hari ini merupakan hari pertama training Cisco di Blc Telkom,pada kegiatan hari ini kami baru perkenalan dan Sharing sharing tentang pengalaman dari Trainer cisco. Kami juga diberitahu tentang tingkatan sertifikasi cisco mulai dari  CCENT (Cisco Certified Entry Networking Technician), CCNA(Cisco Certified Network Associate), CCNP (Cisco Certified Network Professional), CCIE (Cisco Certified Internetwork Expert), dan CCAr(Cisco Certified Architect), dan bahkan gaji yang didapat dari orang orang yang bekerja di cisco sanagt mengejutkan sekali, untuk ujian sertifikasinya CCENT sekitar $200, CCNA $400, CCNP 3 kali ujian, 1 kali ujian $400, dan CCIE sekitar Rp 25.000.000.
Related image



Image result for tingkatan sertifikasi cisco
   Setelah itu Kami juga diberitahu hal penting yang menjadi bekal untuk bekerja di dunia industri tentang softskill (etika) ,hardskill (teknis), sertifikasi dan jenjang pendidikan,jadi di dalam bekerja itu softskill sangatlah penting,menjadi seorang yang jujur,disiplin,bertanggunga jawab adalah sifat yang harus di tanamkan ketika bekerja.Setelah itu kami pun di beri materi tentang contoh wawancara kerja seperti:
1.Bisakah anda menceritakan tentang diri anda?
2.Kenapa perusahaan harus mempekerjakan anda?
3.Apa kelebihan yang anda miliki?
4.Apa kekurangan yang anda miliki?
5.bersediakah anda memperlakukan perintah dari perusahaan dan meninggalkan kepentingan lain di luar perusahaan.

Penutup
    Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan dari yang saya dapat dan bila ada salah kata saya minta maaf dan Wassalamualaikum WrWr.





0 Komentar