Pendahuluan

Assalamualaikum WrWb ,sebelumnya saya ucapkan selamat datang kembali kepada teman-teman yang sudah hadir di blog saya.ya seperti biasa pada kesempatan ini saya akan sharing sedikit ilmu yang telah saya tangkap dari kesempatan bimbingan dari Dr.petrus pada pagi hari tadi.

Latar Belakang

kurangnya wawasan seorang remaja tentang kesadaran hidup

Maksud dan Tujuan

Menanamkan rasa cinta diri sendiri,bangsa dan negara.
mengingatkan kepada generasi muda agar dapat memilah kebaikan dan keburukan dalam perkembangan zaman.

Pembahasan

    Ya, seperti yang telah saya sampaikan di atas pada kesempatan kali ini saya dan teman-teman blc telkom  mendapat  bimbingan dari dr.petrus, di samping sebagai seorang dokter beliau juga sangat peduli kepada para generasi muda.
   Sebelumnya kami mendapat masukan mengenai derajat kecintaan itu apa saja sih? Nah, disini derajat kecintaan yang dimaksud adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri, terhadap sang pencipta, terhadap sesama dan terhadap bangsa dan negara.
  Cinta terhadap diri sendiri yaitu bagaimana kita dapat menjaga apa yang telah di berikan oleh tuhan kepada kita.mencintai diri sendiri merupakan sebagai perilaku menghargai diri sendiri tentang kelebihan dan kekurangan yang kita miliki.bukannya malah menjadi seorang yang egois dalam menjalani kehidupan seolah-olah sebagai seorang yang memiliki kelebihan lalu menindas kekurangan yang di miliki oleh orang lain. lalu cinta terhadap diri sendiri juga menjadi tolak ukur seseorang dalam kesehatan. maksudnya yaitu bagaimnana seseorang dapat menjaga kesehatannya dalam melakukan aktifitas dan menjaga kebersihannya dalam melakukan aktifitas.
   Selanjutnya yang disampaikan dr.Petrus kepada kami diantaranya yaitu untuk membangun suatu rumah tangga yang harmonis itu ada beberapa cara diantaranya sayangi istri saat mengandung karena sesungguhnya istri itu membutuhkan kasih sayang yang lebih dari sang suami. Jika istri sedang mengandung usahakan perlakuan atau perkataan itu dijaga karena bayi yang dikandung tersebut dapat mendengar apa yang kita bicarakan.
    Setelah itu beliau mengatakan bagaimana kesadaran kita terhadap penyakit-penakit yang marak sekarang ini yaitu HIV SIPILIS ,GONORE dll.kenapa beliau menyampaikan itu karena pada zaman ini penyakit-penyakit itu lah yang sedang marak terjadi terutama dialami oleh para generasi muda.
beliau mengatakan ada beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinyanya.
seperti kurangnya pendidikan tentang masa praremaja,kurangnya kesadaran cinta diri sendiri,kurangnya pengawasan oleh oarng tua, faktor lingkungan yang buruk dan juga faktor teknologi juga bisa.
     Selanjutnya beliau menyampaikan tentang Penyakit kencing nanah, pada laki-laki dan perempuan ada tanda-tanda yang membedakan yaitu pada laki-laki jika terkena penyakit itu maka saat kencing , maka kencingnya akan merasa sakit. Sedangkan jika wanita yang mengalami penyakit tersebut tidak langsung merasakan dampaknya , namun butuh waktu lama, biasanya wanita akan mengalami keputihan, kemudian akan menjalar ke kelenjar getah bening, dari kelenjar getah bening akan berlanjut ke tuba luar (tuba luar hanya sebesar ujung pensil) maka akan mengalami infeksi sehingga tuba luar tersebut akan buntu.
       Dan poin yang terakhir adalah Apabila ada sepasang suami istri yang sudah lanjut usia(katakan sudah menjadi kakek nenek).Jika sang suami meninggal terlebih dahulu apa yang akan terjadi pada sang istri? Pada sang istri akan mengalami panjang umur sedangkan jika sang istri meninggal terlebih dahulu maka 2 sampai 3 tahun sang suami akan ikut meninggal juga. mungkin karena terdapat filosofi yang mengatakan seorang perempuan itu terbuat dari tulang rusuk laki-laki. lalu apakah benar filosofi tersebut?

Penutup

mungkin cukup sekian yang dapat saya sharingkan tetang ilmu yang telah saya dapat bila ada salah kata saya mohon minta maaf.
Wassalamualaikum WrWb.

0 Komentar