Pendahuluan
   Assalamualaikum WrWb hay teman-teman bertemu lagi di blog saya,seperti biasa pada kali ini saya akan sharing tentang apa yang telah saya dapat pada kegiatan saya pada pagi hari tadi.ya pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang konfigurasi management user pada mikrotik menggunakan aplikasi winbox.

Latar Belakang

Maksud dan Tujuan


Alat dan Bahan
1. laptop
2. mikrotik
3. aplikasi winbox

Pembahasan

    Management user merupakan sebuah cara yang digunakan untuk mengatur hak akses setiap user pada saat masuk/login ke mikrotik. di dalam mikrotik akses user di bagi menjadi 3.

1 Read
    hak akses yang mengijinkan user hanya bisa melihat/membaca konfigurasi mikrotik, biasanya mode user ini di gunakan oleh atasan,tamu,siswa dan user lainnya.
2.Write
    hak akses yang mengijinkan user untuk melihat dan mengedit,dan menambahkan konfigurasi,tetapi hanya beberapa fitur saja.
3.Full
    hak akses yang memungkinkan user bisa melakukan semua konfigurasi pada mikrotik.seperti menambah user,memasukkan IP address,mereset mikrotik,dan lain-lain.

   Langsung saja kita masuk ke  konfigurasi nya.
pertama kita buka winbox. pada halaman utama mikrotik klik menu system > user lalu klik tanda (+).


 Keteranga:
Name                       :Username untuk login
Group                       :Hak akses yang akan di berikan kepada user.
Allowed address      :Akses mikrotik berdasarkan IP.
Password                 :password user.
Comfirm password  :confirmasi password.

Penutup
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sharingkan pada postingan kali ini dan bila ada salah kata maupun maksud yang kurang jelas saya mohon maaf dan Wassalamualaikum WrWb.

0 Komentar