Pendahuluan
   Assalamualaikum WrWb hay teman-teman bertemu lagi di blog saya,seperti biasa pada kali ini saya akan sharing tentang apa yang telah saya dapat pada kegiatan saya pada pagi hari tadi.ya pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang Bypass login hotspot pada Mikrotik Routerboard.

Latar Belakang
   Sebagai seorang administrator jaringan kita pasti tidak asing lagi dengan Bypas login hotspot apalagi bagi seorang yang bekerja di perkantoran,sekolah,hotel ataupun tempat lainnya. untuk melakukan login ke hotspot harus memasukkan username dan password,nah dengan adanya bypass login ini lah yang menjadikan user dapat mengakses internet tanpa masuk autentifikasi terlebih dahulu.biasanya bypass di pertujukan untuk bagi orang yang istimewa.
Maksud dan Tujuan
   Sharing kepada teman-teman sekalian dan mereview materi yang telah di dapat tadi.

Alat dan Bahan
1. Laptop
2. Mikrotik Routerboard
3. Internet

Pembahsan

Oke langsung saja kita masuk ke konfigurasinya.
Langkah 1.
Kita buka terlebih dahulu Winboxnya.setelah itu kita masuk kehalaman IP  >DHCP Server > Leasse > kita cari user mana yang akan kita bypass pada kali ini saya akan bypass ponsel, setelah ketemu Copy kan MAC addressnya.

 Klik dua kali pada MAC yang akan di bypass dan Copy.

Langkah 2.
seletah mengcopy MAC address kita masuk ke halaman IP > Hotspot > IP Bindings > (+) > Mac address (isikan mac address yang akan di binding) > Type (bypassed) > apply > ok.

Langkah 3.
Kita cek apakah konfigurasi berhasil atau tidak.



Penutup
   Mungkin cukup sekian yang dapat saya sharingkan pada postingan kali ini dan bila ada salah kata maupun maksud yang kurang jelas saya mohon maaf dan Wassalamualaikum WrWb.

0 Komentar