Pendahuluan
   Assalamualaikum WrWb hay teman-teman bertemu lagi di blog saya,seperti biasa pada kali ini saya akan sharing tentang apa yang telah saya dapat pada kegiatan saya pada pagi hari tadi.ya pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang cara memberikan akses internet secara  tria pada Mikrotik Routerboard.

Latar Belakang

   Ketika kita ingin memberikan akses internet kepada orang lain yang tidak memiliki username dan password kita dapat memberikannya akses secara trial.

Maksud dan Tujuan
  Tujuan dari akses internet secara trial ini adalah agar para pengguna yang tidak mempunyai username dan password yang telah di tetapkan  juga dapat  merasakan akses internet.

Alat dan Bahan
1. Laptop
2. Mikrotik Routerboard


Pembahasan
   Langsung saja kita masuk ke konfigurasinya.
kita masik ke winbox >  IP  > Hotspot   > User Profiles > (+) > nama (TRIAL) ,shared user=20 > apply > ok.

Selanjutnya kita pindah ke server profiles klik 2 kali pada hotspot yang akan kita buat trial lalu isikan sesuai pada gambar lalu apply > ok.


Trial uptime limit  = lamanya waktu akses gratis bagi para user
Trial uptime reset = waktu akses gratis misalnya seperti di atas adalah 1 hari 
Trial user profile   = profil yang digunakan user pada saat masa gratis.

   Jadi dapat di simpulkan dari konfigurasi di atas adalah user yang mengakses internet secara trial memiliki waktu 30 menit dalam 1 hari. Dan user akan dapat mengakses masa trialnya lagi  pada hari berikutnya.

   Jika konfigurasinya telah selesai kita coba cek  dengan cara hubungkan perangkat terlebih dahulu lalu masuk ke browser dan akan ada tampilan seperti di bawah dan jika ingin mangakses masa trialnya dengan klik click here.

Penutup
   Mungkin cukup sekian yang dapat saya sharingkan pada postingan kali ini dan bila ada salah kata maupun maksud yang kurang jelas saya mohon maaf dan Wassalamualaikum WrWb.


0 Komentar