Pendahuluan
    Assalamualikum Wr.Wb. Hay teman-teman sekalian gimana kabar untuk hari ini semoga baik ya. Seperti biasa pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang cara install VYM di Linux.

Latar belakang
    Pada hari ini saya mempelajari tentang VYM, karena saya ingin membuat rancangan proker atau plening yang akan saya cantumkan pada aplikasi VYM agar lebih mudah saat menyusunnya.

Pembahasan

Pengertian
  VYM adalah sebuah perangkat lunak untuk membuat peta konsep yang dapat untuk membantu  mendapatkan gambaran tentang bagaimana proker akan di awali dan sampai selesai, tidak hanya itu VYM juga bisa di gunakan untuk menyusun proker atau catatan kita untuk langkah kedepannya.

Langkah untuk install menggunakan software manager pada Linux.

1. Pertama buka software manager lalu searching VYM.

2. Kedua klik aplikasi VYM dan klik install.
3. Klik Continue setelah itu kita akan di suruh memasukkan password seperti gambar di bawah masukkan saja password user. Dan tunggu beberapa saat sampai aplikasinya terinstal.


4. Coba buka aplikasinya menggunkan Desktop pada menu lalu searc VYM seperti gambar di bawah.
5. Berikut tampilan awal dari aplikasi VYM.

Dan VYM siap di gunakan.

Penutup
  Mungkin sekian yang dapat saya sharingkan pada postingan kali ini kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Komentar