Pendahuluan
   Assalamualaikum WrWb hay teman-teman bertemu lagi di blog saya,seperti biasa pada kali ini saya akan sharing tentang apa yang telah saya dapat pada kegiatan saya pada pagi hari tadi.ya pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang Menembak Hotspot pada Mikrotik Routerboard.

Maksud dan Tujuan
 Dapat memahami konsep menembak Hotspot dengan Mikrotik

Pembahasan
    Pertama-tama tancapkan kabel UTP ke port 1 Mikrotik dan yang satunya ke PC kita. dan nyalakan hotspot hp sebagai sumber internet.

Sebelumnya kita masuk terlebih dahulu ke winbox setelah itu klik pada mac address > klik connect.




1. Masuk ke tampilan interfaces lalu hidupkan wlan 1 ,>>klik wlan 1>>klik icon centang yang berada di atas.


3. Lalu masuk ke tampilan wireless >>security profiles>> (+) >> general >>
*  Nama  : (isi nama hotspot hp) .
*  lalu cetang sesuai gambar di bawah.
*  untuk WPA2 pre-shered key ( di isi dengan password hotspot hp)>> apply>>ok.





3. Masuk lagi ke interfaces>> klik 2x pada wlan1 >>klik scan >>start>> cari hotspot hp yang akan di gunakan sebagai sumber internet. lalu connect.
setelah itu >> security profiles>> ubah yang semulanya default menjadi nama hotspot hp.>>apply>>ok.

                                                            →





























4. Lanjut ke DHCP client >> (+)>>interfaces (wlan1)>> apply>>ok. Jika statusnya menjadi bound, maka Mikrotik sudah terhubung ke Hotspot dan secara otomatis mikrotik mendapat IP addrees dan dns dari hotspot.




5. Mauk ke IP >> addresses >> (+)>> isikan IP, interfaces [eth 1] >>apply >> ok.



6. Lalu masuk ke IP>>DNS>> masukkan DNS  202.134.0.10 ,sesuai di gambar.>>apply>>ok.






7. Masuk ke IP >> DHCP server >> DHCP setup >> jangan lupa interface >> eth1 >> setelah itu klik next..... selesai.

.



8.masuk ke >>IP>>firewall>>NAT>>(+)>> ubah seperti gambar dibawah.



9.setelah itu masuk ke tampilan pengaturan jaringan ubah ip static menjadi DHCP agar port pc mendapat ip dari mikrotik.





Penutup 
   Mungkin cukup sekian yang dapat saya sharingkan pada postingan kali ini dan bila ada salah kata maupun maksud yang kurang jelas saya mohon maaf dan Wassalamualaikum WrWb.












































0 Komentar